Posted: Saturday, September 15, 2012 | Posted by Albertus Prawata | Labels:


PARK(ing) Day is an annual worldwide event where artists, designers and citizens transform metered parking spots into temporary public parks.

Park(ing) Day merupakan gerakan yang digagas oleh Rebar (San Fransisco), dan telah menjadi gerakan yang telah dilakukan di seluruh penjuru dunia sejak tahun 2005. Tujuan dari gerakan ini untuk meningkatkan kualitas ruang publik kota, dan untuk menyatakan kembali bahwa jalan raya merupakan fasilitas bersama. Kegiatan ini dilakukan setiap setahun sekali pada minggu ketiga di bulan September, dan tahun ini akan jatuh pada hari Jumat, 21 September 2012.

Ruang – ruang kota Jakarta hampir semua dipadati oleh fungsi-fungsi bangunan ditambah dengan tempat parkir kendaraan di setiap sudutnya. Ruang terbuka bersama pun sangat minim sekali dan tidak tersebar dengan baik. Untuk itu perlu adanya strategi baru untuk meningkatkan kualitas ruang kota Jakarta, sehingga dapat mendukung kehidupan yang sustainable, meningkatkan gaya hidup yang sehat dan lebih berwarna bagi masyarakat kota Jakarta. Inilah waktunya untuk memikirkan dan membayangkan kemungkinan-kemungkinan baru dan lainnya, bagaimana jalan dan ruang kota dapat digunakan dan diintervensi untuk menciptakan urban landscapes yang lebih menarik lagi..

Termotivasi untuk menciptakan ruang kota yang lebih baik lagi, Kemang 89 bekerja sama dengan Volume Factory, Indonesia Berkebun, Kopi Keliling dan Belajar Desain akan berpartisipasi dan mengajak anda semua untuk datang memeriahkan Park(ing) Day pada tanggal 21 September 2012 selama 120 menit (16.00-18.00) di halaman parkir mobil gedung Kemang 89, Jl. Kemang Raya No.89, Jakarta. Dengan berpartisipasi dalam gerakan yang akan diadakan di seluruh dunia ini pada tanggal yang sama, kita semua dapat bersama-sama menciptakan suatu aksi positif yang menyenangkan untuk melayani kepentingan umum secara lebih luas. Kami tunggu kedatangan dan partisipasi anda! Sampai jumpa di Kemang 89!

0 comments: